Puluhan Tenaga Medis RSUD Kota Depok Terpapar Virus Corona
Komentar

Puluhan Tenaga Medis RSUD Kota Depok Terpapar Virus Corona

Komentar

Terkini.id, Depok – Kabar mengkhawatirkan datang dari tenaga medis di Kota Depok. Sebanyak 24 perawat Poliklinik Rawat Jalan RSUD Kota Depok terkonfirmasi telah terpapar Corona Virus Disease 2019.

Pihak RSUD pun mengambil langkah isolasi bagi para tenaga medisnya dan menutup pelayanan poliklinik selama 14 hari, terhitung sejak 22 Mei sampai dengan 8 Juni 2020.

“Jumlah perawat yang terkonfirmasi positif total 24, awalnya 9 sekarang 15 orang. Demi keselamatan bersama akhirnya belasan perawat tersebut diisolasi. Pelayanan Poliklinik RSUD Depok ditutup sementara,” ungkap Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori.

Penutupan pelayanan tersebut pun sudah disampaikan secara tertulis. Pihaknya pun berharap adanya penutupan ini bisa dimaklumi oleh warga Depok.

“Tujuan penutupan ini adalah menyetop mata rantai penularan Covid-19. Kami sangat berharap perawat perawat kami bisa sembuh, mengingat jumlahnya yang lumayan banyak terpapar corona,” katanya.

Lebih lanjut diutarakannya, tim rawat jalan RSUD Depok ditemukan terkonfirmasi positif corona setelah dilakukan pemeriksaaan dan tes secara intensif. Namun belum bisa dipastikan penularan virus tersebut berasal dari mana.

“Ada kemungkinan besar dari pasien poliklinik,” tuturnya.

Penulis: Moh Ali Ghufron