Masa Pandemi Covid-19 Kemensos Tugaskan Bulog Salurkan Banpres

Distribusi banpres beras kepada KPM
Penyerahan banpres beras 25 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), warga Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Terkini.id, Depok – Perum Bulog di masa wabah pandemi COVID-19 ini ditugaskan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan bantuan Presiden (Banpres) berupa paket beras sebanyak 25 kilogram kepada warga yang berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Sejumlah warga DKI Jakarta, memberikan apresiasi terhadap program tersebut sekaligus mengharapkan agar Bulog terus menyalurkan paket bahan pokok Banpres selama pandemi COVID-19.

Sebelumnya dikabarkan, Perum Bulog sudah membagikan lebih dari 3,3 juta paket beras sebanyak 25 Kg bantuan presiden, yang disalurkan selama dua tahap untuk warga di area Jabodetabek.

Dilansir dari Antaranews, seorang warga Kelurahan Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu 20 Juni 2020, Siti mengatakan, Banpres berupa paket beras 25 kg itu sangat membantu dan bermanfaat bagi warga yang memang jelas terkena dampak COVID-19 untuk menyambung kehidupan yang terasa kian sulit.

Oleh karena itu, lanjutnya, warga sangat berharap kalau bantuan presiden berupa beras 25 kg tidak berhenti tetapi terus berlangsung selama pandemi.

“Terimakasih Pak Presiden buat bantuan beras 25 kilogramnya. Kami berharap bantuannya bisa terus dilanjutkan sampai wabah pandemi COVID-19 selesai karena kami perlu beras buat makan,” ujar ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan pemukiman padat penduduk itu.

Hal senada disampaikan Lurah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat Adit Pratama yang mengharapkan agar bantuan tersebut bisa disampaikan dengan amanah terhadap 13.792 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah itu.

Dia menyebutkan di wilayah Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat terdapat 13.792 KPM yang terbagi atas 15 RT dan 20 RW.

Penulis: Moh Ali Ghufron

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pemprov Jabar Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek

Ratusan Personel Akan Amankan HBKB di Jakarta Selatan

Kini 100 Ribu Dari 2 Juta Alat Rapid Test Tengah Diproduksi di Indonesia

Seorang Pemancing di Kali Pancoran Mas Temukan Jasad Bayi

Mendikbud Gandeng Netflix, DPR Nilai Tak Beri Ruang Anak Bangsa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar