Di Depok Bandel Tak Mau Pakai Masker Siap-siap Kena Denda

Suharna
Sosialisasi Gerakan Bermasker di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat. Doc a.g/depok.terkini.id

Terkini.id, Depok – Pemerintah Kota Depok melakukan sosialisasi Gerakan Depok Bermasker. Satpol PP Kota Depok, Suharna mengatakan sosialisasi tersebut diadakan di lima titik yaitu di Simpang Pasar Musi, Simpang KSU Sukmajaya, Simpang Juanda, Simpang Ramanda dan Simpangan Tugu Jam Siliwangi Pancoran Mas, Senin 20 Juli 2020.

Kegiatan sosialisasi gerakan bermasker itu telah disampaikan sebelumnya oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

“Mulai Senin hingga Rabu kami sosialisasikan gerakan bermasker. Aksi simpatik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker demi mencegah penularan virus Corona atau COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Depok, Ahad 19 Juli 2020.

Dadang juga mengatakan setelah tiga hari sosialisasi tersebut maka pada Kamis 23 Juli menerapkan sanksi denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker Rp50 ribu atau dikenakan sanksi sosial sebagaimana saat ini sudah dilakukan sesuai dengan Perwa Nomor 45 tahun 2020.

Peraturan Walikota Depok Nomor 45 Tahun 2020. Doc a.g/depok.terkini.id

Dadang mengatakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional ini, masyarakat harus diingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Menurut dia gerakan bermasker ini bukan merupakan kegiatan yang baru dilakukan, tetapi melanjutkan kegiatan-kegiatan sosialisasi yang sudah dilakukan selama ini.

Tujuannya untuk mengingatkan kembali warga akan pentingnya menggunakan masker. Kegiatan ini disinergikan dengan kegiatan edukasi PHBS, terutama untuk meningkatkan imunitas dari ancaman COVID-19 di Kota Depok.

“Jadikan masker menjadi bagian dari kebutuhan setiap individu, agar terhindar dari penularan COVID-19,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan sosialisasi akan kerjasama dengan dinas lainnya yang saling berkaitan.

“Kami juga bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan, PMI, Satpol PP, BKD, Dinas Kesehatan, kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dinyatakan Ilegal OJK, Nama Fintech Ini Digunakan Teror

Trending Terkini Video Adegan Panas Mirip Artis Indonesia Gisella Anastasia

Ketua PMI DKI Terima Anugerah Jakarta Youth Award 2020

Aplikasi Dana Mudahkan Bayar Parkir Non Tunai

Pemerintah Gelar Pelatihan Digitalisasi Produk Halal Bagi UMKM

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar