Dirlantas Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Stasiun Djuanda

Peninjauan penerapan protokol kesehatan Stasiun Djuanda
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Stasiun Djuanda, Kamis 30 Juli 2020. Doc a.g/depok.terkini.id

Terkini.id, Depok – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau Stasiun Juanda, Jakarta Pusat dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan yang juga termasukbagian dari Operasi Patuh Jaya 2020.

Hasilnya didapatkan masyarakat secara garis besar sudah menaati protokol kesehatan.

“Sudah luar biasa upaya-upaya (pencegahan COVID-19) yang dilakukan baik oleh pihak stasiun maupun satgas COVID-19 dalam melaksanakan tugasnya. Ini juga dibantu pengamanannya oleh TNI- Polri, saya kira ini sudah berjalan cukup baik,” ujar Sambodo ditemui di Stasiun Djuanda, Kamis, 30 Juli 2020.

Sambodo mencontohkan penerapan protokol kesehatan yang baik tercermin dari berkurangnya penumpukan penumpang yang berdesak-desakan dalam satu waktu.

Kebijakan dari Satgas COVID-19 terkait shifting atau pembagian waktu kerja pun membantu pihak stasiun untuk mengurai antrean di jam kedatangan maupun kepulangan para karyawan yang bekerja di sekitar Stasiun Djuanda.

Menarik untuk Anda:

Pembagian waktu kerja itu dicontohkan Sambodo seperti jam masuk kantor yang dibagi ke dalam dua waktu yaitu pukul 07.00 WIB dan 09.00 WIB serta pembagian waktu pulang yaitu pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB.

“Penumpang tidak lagi bertumpuk pada satu waktu, pulangnya pun tidak bertumpuk pada satu waktu. Jadi mereka tersebar. Sehingga yang awalnya antreannya dari atas bagian peron bisa sampai sini (bagian luar Stasiun Juanda), sekarang begitu antre di bawah, kereta datang, (penumpang) naik (antrean) langsung habis, jadi tidak terjadi antrean panjang,” kata Sambodo.

Dalam peninjauannya selain melihat tanda batas yang digunakan dalam physical distancing , Sambodo juga membagi-bagikan masker kepada para pengemudi ojek pangkalan yang berada di Stasiun Djuanda.

“Ayo jaga jarak, jangan lupa jaga jarak,” imbau Sambodo saat membagikan masker kepada para supir ojek pangkalan itu.

Ia pun kembali melakukan tinjauan lebih lanjut ke Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Pulogebang untuk memantau situasi terkait pemudik di sehari sebelum perayaan Idul Adha 1441 H.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ribuan Guru Swasta di Kudus Terima Tunjangan Kesejahteraan

Gubernur Jateng Minta Hukum Berat Pengedar Alat Tes Antigen Tak Berijin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar