Bupati Aceh Barat Positif Covid-19, Istri Negatif

Bupati Aceh Barat saat melakukan tes swab
Bupati Aceh Barat saat melakukan tes swab. Doc Istimewa

Terkini.id, Depok – H Ramli MS, Bupati Aceh Barat menjalani tes usap (swab) seusai dinyatakan reaktif oleh hasil tes uji cepat di pendapa setempat di Desa Seuneubok, Meulaboh, Aceh Barat, kemarin Jumat 18 September 2020.

Dari hasil uji tes usap (swab), Haji Ramli MS positif terinfeksi virus Corona baru (COVID-19). Sedangkan sang isteri, Nyonya Evi Juwinda beserta satu orang anaknya dipastikan negatif COVID-19 sesuai hasil uji tes usap juga.

“Saat ini kondisi Bapak Bupati Aceh Barat dalam keadaan sehat dan normal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Ahad 20 September 2020.

Menurutnya, keinginan tes usap tersebut sebelumnya diminta langsung oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS untuk memastikan apakah orang-orang terdekat yang selama ini bekerja bersama dirinya, bertemu atau sempat terlibat kontak bebas COVID-19.

Hal tersebut dilakukan setelah pada Jumat 18 September lalu dilakukan tes cepat (rapid test) kepada pejabat daerah setempat, dengan hasil reaktif.

Syarifah Junaidah juga menjelaskan pihaknya juga masih menunggu hasil usapan lainnya untuk memastikan apakah sejumlah ASN, dan pegawai yang bekerja di pendapa bupati juga ikut terpapar atau pun tidak.

“Semoga tidak ada lagi hasil usap yang dinyatakan positif,” katanya berharap.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pemerintah Gelar Pelatihan Digitalisasi Produk Halal Bagi UMKM

Jelang Hari Santri, Wakil Ketua MPR Harapkan Persatuan dan Kesatuan di Tengah Masyarakat

Relawan COVID-19 Pabuaran Mekar Semprot Disinfektan Rumah Warga

Guna Bangun Industri Hijau, Kementerian Perindustrian Manfaatkan Program Making Indonesia 4.0

Antisipasi La Nina, Kemensos Siapkan Hampir 39.000 Relawan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar