Pondok Pesantren Fathimiyah Menjawab Tantangan di Zaman Teknologi

Peserta Pelatihan Komputer yang di Selenggarakan Pesantren Fathimiyah sebagai Program Depnaker

Terkini.id,Bekasi

Tidak bisa di pungkiri kemajuan Teknologi semakin pesat perkembangannya , untuk menjawab hal ini Sebagai Pusat Pendidikan Keagamaan dan Ilmu umum Pondok Pesantren Fathimiyah menyelenggarakan pelatihan Komputer yang di tujukan untuk masyarakat umum.

Di bawah naungan Program kementerian Tenaga Kerja Pusat Bekasi, telah mempercayakan pondok pesantren Fathimiyah sebagai penyelenggara Balai Latihan Kerja(BLK) dengan nama komunitas BLK Fathimiyah.

Pesantren Fathimiyah di Pimpin DR.KH Mulyadi Efendi MA ini berdiri sejak tahun 2000 yang beralamat di jalan setia 1 RT 02 RW Jati Ranggon, kecamatan Jati Sampurna Bekasi Jawa Barat ,sudah meluluskan Dua Angkatan Pelatihan Komputer.

Peserta Pelatihan Komputer Antusias di ruang Pembelajaran

Asep Kusmiadi.S.pd Kepala Sekolah Fathimiyah pada saat Penutupan Pelatihan Komputer Angkatan kedua,di jurusan Komputer Desain Grafis Muda,Hari Sabtu, 26 September 2020.,

“Bahwa Pelatihan komputer ini sebagai Peran serta Fathimiyah ikut mencerdaskan Masyarakat dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten yang mampu bersaing dalam bekerja atau yang akan mengembangkan usaha di Sektor bidang ilmu teknologi khususnya Komputer,”Jelas Ustad Asep.

“Kami berharap Program ini akan menambah wawasan sebagai pondasi dasar untuk mempersiapkan Peserta Pelatihan yang akan bekerja atau membuka usaha, Pesan saya jangan patah semangat jangan berhenti belajar ,Kalian bisa mengembangkan atau menambah keilmuan lagi di tempat yang lain,karena hari ini persaingan kesempatan kerja semakin ketat,” Pesan Ustad Asep kepada Peserta Pelatihan komputer Fathimiyah.

Di tengah situasi Pandemi Covid 19 yang belum kunjung hilang tidak menyurutkan langkah Ponpes Fathimiyah untuk terus berkiprah berkarya menyelenggarakan Pelatihan Komputer , dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan seperti menjaga kebersihan dan kesehatan selalu memakai masker ,menyediakan sarana cuci tangan dan selalu menjaga Jarak.

Di sisi lain Pesantren Fathimiyah mengedepankan kemandirian ekonomi dan pangan dengan mengembangkan usaha seperti pemanfaatan pengolahan lahan ,Peternakan ,Penjualan hasil produk dan masih ada usaha lainnya.

Dengan komitmen bahwa Setiap Anak berhak mendapat Pendidikan, Pondok Pesantren ini memberikan materi pembelajaran kepada santrinya ,Pembelajaran kitab kuning ,Madrasah Diniyah ,Sekolah Formal MTS (Madrasah Tsanawiyah),MA(Madrasah Aliyah) ,Program Bahasa Arab Modern Tahfidz Al Qur’an dan Akademi Bahasa Inggris.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bansos untuk Keluarga Rentan Terdampak Corona Bertuliskan Bantuan Presiden

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar