‘Tidak Celup Tinta Tapi di Tetes’ TPS Pondok Aren Tangerang Selatan

Pemungutan Suara di Pilkada 2020
Pemungutan Suara di Pilkada 2020

Terkini.id, Banten – pemungutan Suara  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada )2020  serentak di  gelar pada hari Rabu, 9 Desember 2020,

Pelaksanaan Pilkada 2020 memang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ,karena situasi Pandemi virus Corona Covid 19 .Penyelenggara pemilihan  Umum  menetapkan prosedur pemungutan suara untuk mencegah penyebaran  Covid 19,Salah satunya dengan tidak mencelupkan tinta di jari seusai menggunakan hak suaranya melainkan dengan cara di tetes’.

Seperti halnya yang di lakukan  Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 dan TPS 27 Pondok karya  Pondok Aren Tangerang Selatan  Banten .

Berdasarkan pantauan  Terkini.id,   warganya dalam menggunakan hak pilihnya  tinggi, 
Dalam pelaksanaan Pemungutan Suara di kedua TPS  yang lokasinya berdekatan ini  telah  menerapkan protokol kesehatan  yang sudah di tetapkan.

Sementara prosedur pemungutan suara  sebelum pemilih menggunakan hak suaranya, harus menggunakan masker ,mencuci tangan  ,menggunakan sarung tangan yang sudah di sediakan  panitia dan selanjutnya pengecekan Suhu badan dan tetap selalu menjaga jarak.

Menarik untuk Anda:

“Di TPS 26 dan TPS 27  selain mengedepankan protokol  kesehatan ,juga telah menyiapkan Bilik Khusus  ,untuk mengantisipasi bagi pemilih yang mempunyai suhu badan di atas 37 Celcius dan juga di lengkapi APD, tapi sejauh ini Alhamdulillah belum ada ,” Jelas Riza anggota Bawaslu di sela mengawasi jalannya Pemungutan suara.

Budi salah satu petugas  pemungutan Suara   juga menjelaskan bahwa pelaksanaan  Pilkada 2020 sedikit berbeda.”Untuk tinta tidak dengan di celup di jari  para pemilih yang sudah mencoblos ,Tetapi kami meneteskan di jari,memang agak sedikit ribet tapi ini demi kesehatan bersama ,” Tuturnya.

Ada tiga Kandidat di Pilkada 2020 yang memperebutkan Kursi walikota Tangerang Selatan.

Paslon satu  Muhamad – Rahayu , Paslon Nomor Dua Siti Nur Azizah –Ruhamaben dan Paslon Nomor tiga Benyamien Davnie –Pilar Saga.

Anto salah satu Warga Pondok Aren menyampaikan harapannya kepada pemimpin yang akan memimpin nanti.
“Siapapun yang nanti kepilih saya berharap sebagai rakyat agar menepati janji janjinya ,Semoga Tangerang bisa tambah maju baik ekonomi dan juga Pendidikannya ,”Harapnya.

 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

KLHK Tangkap Penjual Satwa Dilindungi di Kota Jambi

Menteri Siti Nurbaya Tindak Lanjuti Undang Undang Cipta karya di Bidang LHK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar