Ikawangi Tangerang Selatan Peduli Untuk Bedah Rumah Duafa

Ketua IKAWANGI (baju batik) memulakan pembangunan bedah Rumah Duafa Rumah Duafa di saksikan yayasan Yathim dan pemerintah setempat
Ketua IKAWANGI (berbaju Batik) memulakan Pembangunan Bedah Rumah

Terkini.id, Banten – Ikatan  Keluarga  Banyuwangi (IKAWANGI) Koordinasi Wilayah Tangerang Selatan melakukan Aksi Sosial kemanusiaan melalui program renovasi rumah layak untuk Duafa, Jum’at tanggal 11 Desember 2020.

IKAWANGI adalah salah satu Paguyuban Warga Banyuwangi yang berada di perantauan membentuk keorganisasian kemasyarakatan berkegiatan sosial. 

Paguyuban orang orang Banyuwangi yang berada di perantauan ini melalui programnya saat ini yaitu merenovasi rumah duafa penyandang tuna netra sejak kecil yang bernama saani, warga desa Buaran Serpong Tangerang Selatan Banten.

Aksi peduli  sosial kemanusiaan ini adalah    bentuk kerjasama  antara  Ikawangi Tangerang Selatan   dengan Yayasan Taman Harapan Insan Mulia (YATHIM) 

ketua Ikawangi  Tangerang Selatan , Dodot begitu  biasa di panggil , menjelaskan  bahwa sesuai dengan Motto ‘Jenggirat Tangi’ artinya Segera bangun  untuk berusaha  berbuat untuk masyarakat.

Menarik untuk Anda:

“Kami dari ikatan Keluarga  Banyuwangi atau Ikawangi  Tangerang Selatan  berangkat   melalui Gerakan Jum ‘at barokah  Alhamdulillah terkumpul dana kemudian    tercetus ide program  Sosial bedah rumah layak Duafa,” Jelas  Dodot ketua Ikawangi.

Dodot berharap semoga Bedah Rumah IKAWANGI  menjadi program yang terus berkelanjutan.

“Kami berharap semoga aksi sosial bedah rumah atau aksi sosial lain akan terus berkelanjutan  selalu berbuat manfaat untuk masyarakat luas ,”Imbuhnya.

“Semoga Aksi kami menjadi motivasi atau inspirasi kepada Paguyuban paguyuban  lain untuk terus bisa bermanfaat untuk saudara saudara kita yang membutuhkan,” Harapnya.

Sementara ketua RW 05  Buaran ,Tarsa 
menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili warganya atas kepedulian dari Yayasan Taman Harapan Insan Mulia dengan Ikatan Warga Banyuwangi Tangerang Selatan.

“Saya bersyukur sekali atas keberadaan Yayasan Yathim di lingkungan kami, dengan kegiatan nya seperti pendidikan dan Santunan, apalagi lagi dengan program luar biasa kepada warga kami, yaitu merenovasi kamar atau rumah Saani warga kami,” jelasnya.

“Kami sebagai ketua lingkungan bukannya tidak peduli kepada warga kami, tapi karena keterbatasan kita, Semoga Aksi mulia ini menjadi Contoh teladan untuk kita untuk terus peduli kepada Sesama,” kembali menambahkan.

Hal senada juga di sampaikan Ketua RT 03 RW 05 Murti, menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Ikawangi dan Yathim kepada warganya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya kepada warga kami, Semoga akan banyak lagi Ikawangi ikawangi lainnya yang terus peduli kepada Masyarakat,” Harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kunjungan Walikota dan wakil walikota Tangerang di Yayasan Pemberdayaan� Insan Mandiri

Pabu Indonesia Tangerang Selatan Memasuki Usia ke Tiga Tahun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar