Kumandang  Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza di Prosesi Akad Nikah

Terkini.id,  Jakarta   Ada sebuah pemandangan yang langka  di prosesi sebuah  akad nikah pasangan  Subarkah Bayu Aji  dengan Erna di senin pagi 12 April 2021 di  kantor urusan Agama Kebayoran Baru ,Pasalnya di dalam prosesi akad kedua mempelai mengikat janji suci itu menghadirkan Tim  paduan suara yang menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya .

Tak tanggung tanggung  lagu kebangsaan Indonesia Raya ini di nyanyikan dalam bentuk versi Aslinya   tiga Stanza . Memang serasa lebih panjang dari bait yang biasa di nyanyikan pada umumnya 

Paduan Suara menyanyikan Lagu Indonesia Raya tiga Stanza di Prosesi akad Nikah

Wage Rudolf Supratman adalah sang pencipta lagu  Indonesia Raya tiga Raya tiga Stanza  ,yang di nyanyikan pertama kali di  peristiwa besar bangsa Indonesia  yaitu Sumpah Pemuda  28 Oktober tahun 1928.

Ramli  yang  Sebagai Penghulu  di ijab kobul  akad nikah ini menuturkan  kepada Media  mengaku sangat  berkesan dan merupakan pengalamannya pertama  
“semenjak saya berdinas dari tahun 2017  ,baru  pertama kali  menyelenggarakan  akad nikah   sebelum ijab kobul ada sesi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ini saya rasa fenomena baru , saya sangat apresiasi ,” Jelasnya.
“saya rasa ini menarik dan tidak ada salahnya  karena lagu ini berkenaan dengan lambang negara kita, dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme” Kembali menambahkan.

Sementara Yosep sebagai koordinator paduan suara menjelaskan yang mendasari lagu Indonesia raya di acara tersebut.
“Ini merupakan bentuk rasa bangga dan Syukur menjadi  bagian dari bangsa Indonesia , sekaligus menumbuh rasa Nasionalisme “, Jelas Yosep.
“Di dalam lagu Indonesia raya 3 Stanza  mengandung Doa  untuk kejayaan Indonesia , Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya,Maka hubungannya dengan pernikahan adalah  Sebuah Doa  mempersatukan  dua Jiwa yang merupakan bagian terkecil di dalam masyarakat Indonesia,” Jelasnya.

 

 

 

 

 

Bagikan