YATHIM Foundation Santuni Yatim dan dhuafa menjelang Lebaran

 

Terkini.id, –Banten. Taman Harapan Insan Mulia (YATHIM) menyelenggarakan santunan Akbar kepada Anak yatim Dhuafa warga Buaran Tangerang Selatan menjelang hari raya Idul Fitri ,pada hari Minggu ;9 Mei 2021.

 Yayasan yathim tersebut merupakan lembaga sosial yang konsisten menyantuni anak yatim dan dhuafa yang berdomisili di jalan H.Jamat, Gg.Rais, Buaran, Tangerang Selatan, berada dalam perkampungan yang belum tersentuh oleh lembaga sosial lainnya.

Baca Juga: Gubernur Banten Lantik Pengganti Puluhan Pejabat Dinkes yang Mundur Berombongan

Selain kegiatan Santunan lembaga ini juga mengadakan kegiatan kegiatan ramadhan,seperti Buka puasa bersama yatim, berbagi ta’jil dan kegiatan kegiatan pendidikan keagamaan.

Pada Santunan Akbar kali mengambil tema ‘Sambut Berjuta Kebaikan Bersama Yatim dan Dhuafa”Kegiatann ini merupakan rangkaian program rutin yang dilakukan lembaga sosial ini, namun kegiatan ini tak hanya dilakukan di bulan romadhon saja, Yathim selalu rutinitas mengadakan santunan pekanan, Jumat barokah, menyantuni kaum duafa bahkan tak lepas dari perhatian yayasan ini adalah membantu anak anak downsindrome dan disabilitas.

Baca Juga: Kesbangpol Tangerang Selatan Kunjungan ke Yathim Foundation

Kegiatan sosial ini dilakukan oleh yayasan Yathim dengan menggandeng komunitas RUBY (Relawan Umum Bersama Yathim) .RUBY merupakan komunitas anak milenia yang  peduli kepada masyaraka,dibentuk dari anak anak muda dalam rangka bersinergi dengan lembaga sosial Yayasan Taman Harapan Insan Mulia 

Dalam kesempatan santunan ini hadir tokoh masyarakat setempat, Zulham Firdaus Ketua Badan Musyawarah Tangerang Selatan . hadir juga aparaturRT dan RW setempat

“Yang pasti  kami sangat suport kegiatan ini, karena bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan setempat, karena ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan Permensos No.30 Tahun 2011, yang mensupport kepada anak anak yang kurang mampu dan  bersinergi dengan dunia pendidikan bagi anak-anak Yatim agar menjadi pribadi Mandiri dan Madani dalam dunia Pendidikan yang dikelola Yayasan Taman Harapan Insan Mulia,”  Jelas  Zulham.

Baca Juga: Pabu Indonesia Tangerang Selatan Memasuki Usia ke Tiga Tahun

Harapannya ,seperti orang tua lainya semoga anak anak bisa  sukses dalam hidupnya bisa berkarya dan berinovasi yang bisa bermanfaat untuk dirinya, orang tua dan negara tentunya,”paparnya.

Pada kesempatan ini pula disuguhkan kreatifitas anak anak yatim, Seperti membaca puisi yang membuat para hadirin meneteskan air mata dan juga disuguhkan tari tarian  penampilan anak anak yatim binaan yayasan Yathim.

Menjelang akhir acara disampaikan tausiah oleh ustadz Nasrul.S.Ag .
Dalam tausiahnya menyampaikan sangat terharu pembacaan puisi, dan memberikan support yang luar biasa kepada yayasan Yathim agar selalu bisa menjadi bagian kebahagiaan untuk anak anak yatim dan aparat dan tokoh masyarakat akan selalu mendukung dan memberi support kepada Yayasan Taman Harapan Insan Mulia ( YATHIM).

Bagikan